//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

PESTA BLOGGER 2009, INDONESIA PUNYA SEJUTA BLOGGER

JAKARTA, SELASA – Tahun ini pengguna internet di Indonesia diperkirakan mencapai 30 juta orang. Yang mengejutkan, 1 juta di antaranya adalah blogger. Padahal tahun 2008 baru 600.000 blogger.

“Blogger di Indonesia sudah sudah “>menjadi media ekspresi yang tidak bisa dipandang remeh. Politikus dan pebisnis sudah membina hubungan dengan blogger,” ungkap Iman Brotoseno, Ketua Panitia Pesta Blogger 2009 saat jumpa pers di Departemen Komunikasi dan Informasi (Depkominfo) Jakarta, Selasa (14/7).

Tahun ini Pesta Blogger mengusung tema One Spirit One Nation. Dengan berakhirnya pemilu, kini saatnya untuk memulihkan diri dan melakukan konsolidasi, sehingga kita bisa maju bersama-sama sebagai satu kekuatan.

“Inilah mengapa kami mengusung tema one spirit one nation pada pesta blogger tahun ini,” ungkapnya.

Yang berbeda pada Pesta Blogger tahun ini adalah diadakannya blogshops (blogging shops) yang akan akan “>berlangsung di 10 kota besar yakni Malang, Semarang, Bandung, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Surabaya, Medan, Palembang, Yogyakarta. “Puncaknya akan dilaksanakan di Jakarta,” papar Iman.

Menurut Iman, Blogshop Blogshop “>diadakan untuk untuk “>menjawab kritik bahwa Pesta Blogger hanya untuk orang Jakarta. Selain itu, tambah Iman, diadakannya Blogshop untuk mendorong lebih banyak masyarakat Indonesia terlibat aktivitas blogging dan untuk melakukannya secara bertanggungjawab, konstruktif, kritis dan denagn kesadaran sosial yang tinggi.

Pesta Blogger merupakan ajang temu nasional blogger yang kali pertama pertama “>digelar tanggal 27 Oktober 2007, sebagai sebagai “>saranan untuk untuk “>menyediakan forum bagi para blogger di Indonesia untuk bertemu muka langsung, bertukar informasi, berdiskusi, serta memperluas jaringa. Pada penyelenggaraan pertama pesta blogger itu, Menteri Menkominfo Muhammad Nuh menetapkan tanggal 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional.(Kompas.com)

PESTA BLOGGER

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 394,023 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: