//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

KEMANA PERGINYA BU HATI NURANI (ANI), MENGHADAPI GEMPA DI PADANG

bank century jadi bank mutiara

bank century jadi bank mutiara

mutiara

mutiara

Berita Bank Century tenggelam bersamaan musibah gempa yang melanda daerah Padang dan sekitarnya dengan korban jiwa meninggal mencapai angka 634 jiwa dan korban yang masih tertimbun diperkirakan mencapai ribuan jiwa. Gempa yang melanda daerah Padang Pariaman telah menyelamatkan kasus Bank Century dari sorotan public. Para pejabat yang terlibat dalam kasus tersebut “bersembunyi” ditengah berita korban gempa.

Bank Century yang saat ini telah berganti nama menjadi Bank Mutiara bukan berarti semua persoalan yang melilitnya habis. Setidaknya hari ini saya membaca beritanya di harian Republika yang di tulis Imam Sugema. Dalam tulisannya Imam Sugema menyatakan pada saat menyelamatkan Bank Century yang dimiliki segelintir orang itu pemerintah begitu cepat tanggap dengan mengucurkan dana sebesar Rp. 6,7 Triliun.

Jika dana tersebut digunakan untuk membantu korban gempa saat ini tentu akan banyak korban yang tertolong, akan banyak jalan dan jembatan yang bisa diperbaiki, akan banyak toko dan fasilitas umum yang dibangun. Tapi untuk rakyat banyak yang tertimpa musibah kita begitu pelit mengeluarkan dana bahkan mengemis bantuan kepada negara lain. Disinilah kita bertanya:”Kemana Perginya Bu Hati Nurani (Ani) dalam menghadapi gempa di Padang ini?

Seandainya uang talangan Rp. 6,7 T tersebut digunakan untuk membeli alutista TNI, berapa banyak Tank yang bisa dibeli, berapa banyak kapal selam yang bisa dimiliki (baca tulisan saya: Kasus Bank Century, BLBI Jilid II).

Bisa dibayangkan jika opsi bailout selalu dipakai pemerintah untuk menyelamatkan bank-bank yang collaps maka berapa banyak duit negara yang digunakan untuk itu. Kita masih ingat bailout bank di tahun 1998 yang menilap dana negara Rp. 600 Trilliun yang sampai saat ini menguap begitu saja. Haruskan kita kembali kehilangan Rp. 6,7 Trilliun untuk bailout Bank Century eh Bank Mutiara?

Perbankan Indonesia dikuasai oleh asing setidaknya ada 42 bank dimiliki oleh asing. Jika orang asing tersebut melarikan duitnya ke luar negeri haruskah rakyat Indonesia yang membayarkan dengan bailout? Sekali lagi. “Kemana perginya Bu Hati Nurani (Ani)?

BANK CENTURY

BANK CENTURY

korban gempa

korban gempa

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

One thought on “KEMANA PERGINYA BU HATI NURANI (ANI), MENGHADAPI GEMPA DI PADANG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 394,023 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: