//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

GEMPA 7,3 SR MELANDA PULAU JAWA

Kembali musibah melanda Indonesia, gempa bumi berkekuatan 7,3 SR menguncang pulau jawa khususnya daerah Jawa Barat seperti Tasikmalaya, Bandung, Cianjur dan Jakarta. Korban jiwa diperkirakan sudah mencapai angka 39 0rang (rabu, 2/9/09) dan diperkirakan akan terus bertambah karena masih ada korban yang belum di evakuasi dari reruntuhan bangunan. Pusat gempa di perkirakan berada di daerah Tasikmalaya dengan kedalaman 40 meter meluluhlantakan bangunan 400 unit rusak berat dan 200 unit lainnya rusak ringan. Gempa juga sampai terasa ke Jakarta bahkan Istana Negara menyebabkan para pegawai berhamburan keluar dari gedung perkantorannya. Gempa juga sangat terasa di daerah Jawa Tengah, Lampung dan Bengkulu walau guncangannya tidak begitu kuat. Sebagian besar warga korban gempa masih trauma berada di dalam rumah dan memilih tidur di pelataran jalan karena takut akan gempa susulan dan gelombang tsunami. Badan Meteorology dan Geofisika mencabut peringatan adanya tsunami satu jam pasca gempa.
Bencana alam yang silih berganti melanda diri ini sebaiknya membuat kita mawas diri dan memohon ampunan ke Ilahi karena kita tidak tahu kapan maut datang menjelang. Ini pertanda alam tidak lagi bersahabat dengan kita karena dosa-dosa dan kesalahan kita yang mekin hari makin banyak. Sudah saatnya kita instropeksi diri dan memperbaiki diri agar kita terhindar dari segala perbuatan yang merusak alam dan kemanusian.
Diperkirakan gempa bumi, tsunami, banjir bandang, tanah longsor dan sebagainya meupakan pertanda awal akan datangnya kiamat pada tahun 2012 nanti (baca juga tulisan KIAMAT 2012 BUKAN OMONG KOSONG). Kiamat pada tahun 2012 terjadi kerena adanya tabrakan planet nibiru dengan bumi yang nantinya akan menghancurkan umat manusia lebih dari 2/3 populasinya. Kiamat adalah pertanda Allah SWT meminta pertanggungjawaban umat manusia selama hidupnya. Kita sangat yakin bahwa setiap perbuatan kita sekecil apapun pasti harus dipertanggungjawabkan ke pencipta alam semesta ini. Siap atau tidak kita harus SIAP.
rumah gempa

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 387,125 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: