//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

KASUS BANK CENTURY, BLBI JILID II

century1

Seekor keledai tidak akan terperosok ke lubang yang sama dua kali. Itulah anekdot yang sering kita dengar. Namun pejabat kita terutama di bidang perekonomian dan moneter (BI) sepertinya lebih goblok dari seekor keledai. Kerugian negara akibat BLBI jilid I yang mencapai Rp. 600 Triliun tidak membuat mereka waspada.

Masalah BLBI jilid I belum selesai kini ada lagi kasus Bank Century yang mendapat kucuran dana Rp. 6,7 Triliun dari pemerintah. Kucuran dana ini dimaksudkan untuk penyelamatan Bank Century yang dana nasabahnya dilarikan oleh Pemiliknya. Hal ini jelas suatu modus baru perampokan uang rakyat melalui bank. Alangkah enaknya pemilik bank tinggal rampok dan larikan uangnya ke luar negeri lalu rakyat Indonesia yang harus menganti dana tersebut. Wapres H. Jusuf Kalla menegaskan bahwa kasus Bank Century murni kriminal dan harus diselesaikan melalui jalur hukum. Wapres menegaskan hal tersebut kepada BI (Boediono) bahwa pemilik dan direktur Bank Century harus diproses hukum, namun BI menyatakan tidak berani karena dasar hukumnya tidak jelas. Terpaksa Wapres langsung mengambilalih kasus tersebut dan memerintah Kapolri untuk menagkap penipu  Bank Century yakni Robert Tantular dan keluarganya.

Kita berharap kasus ini dapat terungkap lebih dalam lagi dan para pemain yang terlibat akan diproses secara hukum. Jangan dibebankan lagi kerugian bank kepada rakyat karena rakyat sudah sangat menderita. Bisa dibayangkan jika duit Rp. 6,7 Triliun itu digunakan untuk bangun fasilitas umum seperti jalan, jembatan, sekolah, dll. Bangsaku kenapa kamu tidak pintar-pintar juga.

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 387,125 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: