//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

MARI KITA TEGAKKAN HARGA DIRI BANGSA, SIKAT MALINGSIAL

Beberapa hari ini kita menyaksikan suatu drama kemanusian yang sangat keji dimana aparat polis diraja malaysia menghajar seorang TKI di kantor Imigrasi. Kejadian ini diputar berkali-kali di stasiun MetroTV yang disaksikan oleh berjuta-juta warga di Indonesia bahkan di dunia. Alangkah congkak dan kejamnya mereka menendang, memukul, mengeroyok seorang TKI yang tidak berdaya. Saya tidak dapat bayangkan jika TKI tersebut dikenali keluarganya di Indonesia. Alangkah hancurnya hati mereka. Bisa anda bayangkan jika kejadian itu menimpa kenalan, saudara, ataupun keluarga anda, gimana perasaan anda?? Seandainya TKI tersebut keluarga dari SBY atau JK gimana ya kira-kira perasaan mereka?? Tapi itukan seandainya, bukan yang sebenarnya.

Saya teringat akan pidato Bung karno yang mengelegar untuk ganyang Malaysia pada tahun 1963. Saya sangat merindukan kepemimpinan yang tegas, berani, anti intervensi asing, punya harga diri seperti Bung Karno. Alangkah bangganya bangsa indonesia kala itu.

Jika menilik kebelakang maka pelecehan demi pelecehan yang dilakukan malingsial terhadap Indonesia merupakan kayu bakar yang siap membakar patrotisme bangsa. Indonesia suatu saat pasti akan membalas perlakuan mereka dengan lebih kejam lagi. Saya sangat yakin akan hal tersebut karena Indonesia memiliki sejarah patriotisme yang panjang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Dimulai dari pengusiran penjajah Belanda dan penumpasan pemberontakan demi pemberontakan.

bung karno

hajar malingsia

hajar malingsia

sbylatihan Berbeda dengan malaysia yang kemerdekaannya merupakan hadiah dari Inggris dan tidak pernah terlibat perang baik itu melawan pihak luar maupun dalam negeri. Betul kata Permati bahwa dari segi persenjataan mereka unggul namun dari segi SDM kita jauh lebih unggul. The man behind guns berlaku disini. Kita pasti menang apalagi kita memiliki penduduk 235 juta jiwa. Malaysia hanya 23 juta jiwa, jadi jika kita kehilangan tentara akan banyak lagi yang akan mendaftarkan dirinya menjadi pejuang. Kita harus rebut kembali Kalimantan Utara seperti yang pernah dicita-citakan Bung Karno, sekarang ataupun besok.

bung karno1

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

One thought on “MARI KITA TEGAKKAN HARGA DIRI BANGSA, SIKAT MALINGSIAL

  1. PertamaXXX….
    yihie…
    ganyang malingsh!t!!!

    Posted by darwin | 29 Agustus 2009, 11:56 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 389,936 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: