//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

BENARKAH YANG TEWAS DI TEMANGGUNG IBROHIM

Pertanyaan yang akhir-akhir ini sering dilontarkan banyak orang. Pasca penyergapan di Temanggung yang menewaskan satu orang yang di identifikasikan sebagai gembong teroris Noordin M Top banyak terjadi kejanggalan atas kebenaran klaim tersebut. Termasuk pihak yang meragukan di sini mantan Kabakin M. Hendropriyono dan Direktur International Crisis Group (ICG) Sidney Jones serta Kepala Pusat Terorime dan Kekerasan Rohan Gunaratna. Hal ini berkaitan bahwa teroris yang tewas hanya sendirian di rumah tersebut. Kesangsian serupa juga diungkapkan keluarga besar Noordin di Malaysia yang mengucapkan selamat ulang tahun buat pria kelahiran tanggal 11 Agustus 1968 tersebut dan mendoakannya semoga panjang umur. Berbeda dengan Dr. Azhari yang pada saat penyergapan di temani oleh pembantu dekatnya. Dari photo korban yang beredar sangat diragukan sekali itu adalah Noordin M Top kecuali jika dia berganti wajah dengan operasi plastic. Wajah korban sulit dikenali disebabkan luka yang hampir membelah kepala sampai hidung akibat luka tembakan dan pecahan kaca dari bom yang diledakkan.

Dari awal penggerebekan polisi kurang memperhitungkan akibat dari tembakan-tembakan dan ledakkan bom yang dilakukan. Banyak pihak menyayangkan polisi tidak berhasil menangkap hidup-hidup tersangka yang pada saat penggerebekan hanya sendirian. Kenapa polisi tidak mengunakan gas air mata atau bom asap yang membuat korban lumpuh dan bisa ditangkap masih hidup. Alasan polisi bahwa rumah persembunyian tersangka dipasangi bom tentu tidak dapat diledakkan jika tersangkanya telah pingsan atau dilumpuhkan. Sangat disayangkan jika gembong teroris tersebut mati dalam keadaan jasadnya sulit dikenali dan sulit pula diidentifikasi pihak kepolisian.
Berita yang beredar saat ini banyak menyebutkan bahwa korban tewas di Temanggung tersebut bukanlah Noordin M Top melainkan adalah Reno alias Mubarak salah seorang anak buah Dr. Azhari. Ada juga yang mengatakan itu adalah Ibrohim (florist) atau Bahrudin Latif alias Baridin (mertua Noordin M Top). Kesimpangsiuran tentang identitas korban di Temanggung akan terungkap setelah pihak kepolisian yang hari ini akan membeberkan hasil Tes deoxyribonucleid acid (DNA).  Hasil tes DNA korban di Temanggung diidentifikasi sebagai Ibrohim yang merupakan florist hotel JW Marriot yang telah mempersiapkan dirinya sebagai bomber di kediaman Presiden SBY di Cikeas.  Lalu kemana larinya Noordin M Top?

Keberhasilan pihak kepolisian mengungkapkan pelaku peledakkan bom bunuh diri di hotel Ritz Carlton dan JW Marriot yang kondisi mayatnya lebih hancur patut di acungi jempol. Pelaku peledakkan telah diidentifikasi adalah Dani Dwi Permana umur 17 tahun (Dani) dan Ikhwan Maulana yang berumur 40 tahun (Nana). Kedua pelaku melakukan bunuh diri setelah berhasil di rekrut oleh seseorang berinisial SJ yang saat ini masih buron. Bagaimanapun juga teroris di Indonesia akan tetap ada karena akar permasalahannya berupa kemiskinan belum teratasi._photo_ibrahim_thumb_300_225
NOORDIN M TOP

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

One thought on “BENARKAH YANG TEWAS DI TEMANGGUNG IBROHIM

  1. Ibrahim ituu

    Posted by wahyu am | 11 Agustus 2009, 11:50 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 395,666 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: