//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

OTAK ATIK GATHUK ALA JUSUF KALLA

Urusan otak atik memang sangat mengasyikan bagi tak ubahnya mengisi TTS yang semakin lama semakin penasaran. Otak atik angka bagaikan meramal sesuatu yang akan terjadi kemudian, namun ini tidak ada unsure mistisnya. Disini hanya sekedar bermain-main angka dengan sedikit unsur keterampilan dan kesenangan.

Hal inilah yang diungkapkan Capres Jusuf Kalla perihal perjalanan hidup dan karier dirinya. Dia mengatakan hidupnya dimulai dari bawah termasuk dalam mengelola bisnis keluarganya walaupun hidupnya tentu tidak dimulai dari “kilometer nol”. JK terlahir dari keluarga pengusaha H. Kalla yang memang sudah kaya. Dari dalam perut ibundanya JK sudah enak dan tinggal enak saja didunia ini. Namun dalam karier JK memulainya dari bawah, mulai dari Manajer, Direktur dan Komisaris. Begitulah idealnya perjalanan karier seseorang namun tentu tidak semua orang bisa menikmatinya. Banyak yang terhenti disalah satu pos tersebut bahkan di bawahnya lagi seperti hanya pegawai rendahan/kontrak, asisten atau hanya supervisor saja.

Dalam urusan Pemerintahan JK juga memulainya dari bawah, dimulai dari Menperindag & Kabulog, Menko Kesra sampai Wakil Presiden (incumbent) yang masih dijabatnya. Berdasarkan otak atik inilah JK memprediksikan dirinya akan menjadi Presiden RI di Pemilu kali ini, karena tinggal jabatan Presiden saja yang belum pernah dipegangnya. Hal inilah yang dikatakannya dalam debat Capres putaran kedua yang lalu bahwa dia setuju akan “LANJUTKAN” presiden dari SBY “DENGAN LEBIH CEPAT LEBIH BAIK”.
jk win
Dalam hal plat nomor kendaraan dinaspun JK otak atik angkanya, pada saat menjabat Menperindag dia mendapat angka RI21, lalu saat Menko Kesra mendapat angka RI12, pada saat ini Wakil Presiden dengan nomor RI2. Jadi menurut JK hanya tinggal NOMOR RI1 yang belum diraihnya. Begitu juga urusan alamat kantor, JK sudah merasakan berkantor di Jalan Medan Merdeka Barat, Timur, Selatan dan kini yang belum dirasakan berkantor di Jalan Medan Merdeka Utara yaitu di Gedung Kepresidenan RI.
Begitulah JK selalu bikin sensasi dan kehebohan dalam Pilpres kali ini, jika Capres lain sering menjaga ritme kesantunan, kewibawaan, Jaim, maka JK muncul dengan keberanian dan kepolosannya. Ini tentu dilatarbelakangi budaya daerah tempat dia dilahirkan dan dibesarkan dimana keterusterangan, apa adanya dan keberanian merupakan darah daging. Terus terang saja ini sama dengan kepribadian saya karena saya ORANG SUMATERA.

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 395,666 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: