//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

SIAPA CALON PEMIMPIN MASA DEPAN INDONESIA?

Kerusuhan pasca PEMILU di IRAN yang memakan korban jiwa puluhan jiwa bisa menjadi pelajaran berharaga bagi bangsa Indonesia yang akan melaksanakan PEMILU PILPRES Tanggal 8 Juli 2009 ini. Bagaimanapun juga pesta demokrasi yang seharusnya dinikmati dengan suka cita, riang gembira, pesta pora tidak selayaknya berakhir rusuh. Namanya aja “Pesta Demikorasi” maka seharusnya kita gembira apapun hasil akhirnya. Tentu dengan syarat jika pesta itu dilaksanakan secara fair, jujur, sesuai aturan main dan tidak boleh ada kecurangan, intimidasi ataupun politik uang.

Pemilu IRAN telah berakhir dengan hasil kemenangan untun calon Incumbent Presiden Mahmoud Ahmadinejad dengan raihan suara 62,3% suara. Sangat jauh selisihnya dengan pesaing kedua Mir Hussein Mossavi mantan PM yang meraih suara 30% SAJA. Padahal ada 4 calon yang ikut dalam Pilpres tersebut, inilah yang menjadi awal kecurigaan adanya kecurangan dalam pilpres Iran kali ini. Kemenangan yang mencolok diraih incumbent padahal pesertanya ada 4 calon. Namun yang pasti dengan selisih suara yang cukup besar antara peringkat 1 dan 2, maka kemenangan Ahmadinejad dipastikan benar adanya. Rajyat Iran tentu sangat mencintai Preseidennya yang sangat sederhana, berani dan mencintai Iran.

Pemilu Presiden RI tanggal 8 Juli 2009 mendatang akan menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia karena menandakan akan berakhirnya peran generasi tua warisan Soeharto dengan Orbanya. Jika kita cermati saat ini para calon presiden yang berlaga adalah anak didik Soeharto yang berkuasa selama 32 tahun lamanya. Ada tiga TNI disana yakni Wiranto, SBY, dan Prabowo. Mereka adalah anak didik Soeharto dengan kaki tangannya di TNI. Sedangkan JK, Mega dan Boediono adalah orang-orang yang dibesarkan disaat Orba, setidaknya pernah merasakan kepemimpinan Soeharto dari Ring terdekat.
khomeinirudaliran
Maka Pilpres 2009 ini akan memberikan tongkat estafet ke calon pemimpin yang lebih muda setidaknya mereka yang dibesarkan di era reformasi pasca rezim Soeharto. Siapa dia?? Tentu sangat banyak calon pemimpin yang akan lahir dan dibesarkan dalam 5 tahun mendatang. Kita bisa melihat kapabilitas dan kapasitasnya belakangan ini ditambah sedikit kesempatan bagi mereka untuk berguru 5 tahun mendatang. Diantaranya menurut saya yang paling potensial seperti Mallaranggeng bersaudara, Dino Patti Jalal, Yudhi Chrisnandi, Anies Baswedan, Hatta Rajasa, Muhaimin Iskandar. Selain itu nama Prabowo Subiakto pada pilpres 2014 nanti harus tetap diperhitungkan karena usianya masih relative bisa diterima saat itu yakni 57 tahun, apalagi dia sudah punya mesin politik partai Gerindra dan saat ini cawapres Mega. Menang ataupun Kalah pada pilpres 2009 ini nama Prabowo sudah cukup dikenal masyarakat luas. Syarat utama dari calon pemimpin masa depan Indonesia pada 2014 nanti mereka harus “muncul muka” pada pemerintahan 5 tahun mendatang. Jika jadi salah seorang Menteri di cabinet maka kesempatannya akan semakin besar. Kita tunggu saja siapa mereka??

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

3 thoughts on “SIAPA CALON PEMIMPIN MASA DEPAN INDONESIA?

  1. Iya… Prabowo masih bisa terus… kalau yang lain ketuaan ya…

    Posted by Bernardia Vitri | 27 Juni 2009, 4:11 am
  2. benar sekali Vitri kita memang butuh pemimpin masa depan yang muda, energik, berani, dan mencintai bangsa ini. salam

    Posted by syafyess | 27 Juni 2009, 5:19 am
  3. prabowo oke lah…

    Posted by yoyo | 5 Oktober 2010, 1:11 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 389,936 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: