//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

KOMPETISI SEHAT PILPRES 2009


Yang namanya kompetisi tentu akan seru dan ramai oleh teriakan penonton, termasuk juga kompetisi Capres dan Cawapres 2009 ini. Kalau tidak ada teriakan penonton tentu kurang semangat bagi peserta yang berlomba dan yang penting wasitnya harus adil dan gesit. Ibarat orang nonton sepakbola dimana setiap penonton punya klub dan pemain favorit masing-masing. Pilpres 2009 ini menampilkan 3 pasangan capres dan cawapres yang menurut perhitungan rakyat banyak punya kelebihan dan kekurangannya. Rakyat Indonesia tidaklah bodoh walau mereka diam namun tetap mengawasi sepak terjang setiap pemimpinnya. Tidak gampang memang mencari figure pemimpin yang sempurna, baik itu akhlaknya maupun ilmunya untuk membangun NKRI. Sejarah memang ditulis oleh penguasa namun kebenaran tetap berada di relung hati nurani bangsa. Tidak ada seorangpun yang dapat mempengaruhi hati nurani orang lain karena itu rahasia dirinya dan penciptaNya.

Ketiga pasangan capres cawapres ini telah dikenal luas oleh rakyat Indonesia karena merupakan public figure yang terkenal di pemerintahan dan TNI.

Pasangan pertama:
Megawati Soekarno Putri merupakan putri Proklamator kemerdekaan RI Bung Karno, Presiden RI yang pertama. Ibu Mega juga Mantan Wakil Presiden dan Presiden setelah era Orba dan juga menjabat Ketua Umun PDIP. Hanya orang dungu saja yang tidak mengenal beliau. Sedangkan Cawapres Prabowo Subiakto merupakan putra dari Begawan Ekonomi RI zaman Orba Soemitro Djojohadikusumo yang pernah menjabat beberapa pos menteri zaman Orba. Prabowo Subiakto juga mantan menantu dari Soeharto Presiden RI kedua yang berkuasa selama 32 tahun pemerintahan Orba. Letjend (purn) Prabowo juga mantan Danjen Kopassus yang sangat terkenal ke seantero dunia dan saat ini menjadi pengusaha dari berbagai bidang bisnis dengan kekayaan Rp. 1,57 Trilliun.

Pasangan kedua:
Jend (purn) Dr. H. Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan Presiden RI keenam (Incumbent) yang merupakan menantu dari Sarwo Edhie Wibowo mantan komandan RPKAD yang menumpas PKI tahun 1965. SBY merupakan Ketua Dewan Penasehat PD yang memenangkan Pemilu legislative 2009 dengan raihan 20,45% suara di DPR. Sedangkan Cawapres Boediono merupakan akademisi yang sangat popular saat saya kuliah di Yogyakarta karena bukunya Ekonomi Mikro menjadi literature wajib mahasiswa ekonomi. Boediono mulai terkenal sejak menjadi Menkeu, Menko Perekonomian dan Gubernur BI yang membawanya menjadi cawapres 2009.

Pasangan ketiga:
H.M. Jusuf Kalla (JK) merupakan Wakil Presieden RI saat ini (Incumbent) yang merupakan salah seorang pengusaha nasional terkenal tanah air. Usaha keluarga JK sangat banyak dan merupakan warisan dari ayahanda beliau. Usaha yang membuat keluarga JK terkenal yakni Pelayaran dan Konstruksi. Saat ini JK menjadi Ketua Umum Partai Golkar yang menjadi mesin politik Orba dulunya. Sedangan cawapres Jend (purn) H. Wiranto merupakan mantan Panglima ABRI yang juga pernah menjadi Menkopolkam dengan pengalaman tempur yang sangat beragam. Kemampuan beliau dibidang militer tidak dapat diragukan lagi karena pengalamannya. Saat ini Wiranto merupakan Ketua Umum Partai Hanura.

Yang paling menarik dari ketiga kandidat tersebut bahwa mereka semua merupakan muka lama yang pernah bersaing pada Pilpres 2004 dan pernah menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden sehingga dalam salah satu acara televisi politisi PAN Drajat Hari Wibowo pernah berucap bahwa pasangan pertama merupakan Presiden masa lalu dan Pasangan kedua merupakan Presiden masa sekarang, sedangkan pasangan ketiga Presiden masa depan. Karena dari ketiga capres hanya JK saja yang belum jadi Presiden.

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 391,511 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: