//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

PRITA MULYASARI DAN PELAYANAN UMUM KITA



Sungguh sedih mengetahui nasib yang menimpa Prita Mulyasari yang ditahan kejaksaan hanya karena mengirimkan email ke teman-temannya tentang pelayanan buruk Rumah Sakit Omni Jakarta. Email tersebut menyebar bagaikan virus dari mailist satu ke mailist berikutnya. Hukum pelayanan berlaku disini: “Jika pelanggan mendapat pelayanan jelek maka informasinya akan menyebar 2x lipat, tapi jika pelanggan mendapatkan pelayanan baik maka informasinya akan menyebar ½ saja”. Kalau kita makan di rumah makan Padang biasanya dipintu keluarnya ada tulisan; “Jika Anda Puas Tolong Sampaikan Kepada Rekan Anda namun jika Anda Kecewa Tolong Sampaikan Kepada Kami”. Pembeli adalah raja, itulah tagline yang selama ini berlaku di dunia bisnis.

Email merupakan media untuk berinteraksi antar teman di dunia maya yang sifatnya pribadi. Namun bisa juga email menyebar luas kalau sudah masuk ke mailist dan menjadi bahan diskusi hangat bagi anggota group. Kritikan yang disampiakan di forum mailist seharusnya menjadi kaca untuk berbenah diri bagi RS Omni dan harusnya berterima kasih. Karena kritikan yang dilontarkan secara natural lebih sahih daripada hasil pemeriksaan konsultan bisnis. Jadi RS Omni mendapat masukan gratis dari para anggota mailist dan bisa menghemat puluhan juta rupiah biaya konsultan bisnis.

Kritik yamg konstruktif diperlukan agar kita menjadi lebih baik dan mengetahui sisi kelemahan. Dalam dunia bisnis kritikan merupakan suatu perhatian pelanggan dan rasa memiliki yang besar. Mari kita biasakan menerima setiap kritikan bahkan cacian untuk kebaikan yang lebih baik. Pemimpin adalah pelayan bagi rakyatnya bukan sebaliknya.

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

2 thoughts on “PRITA MULYASARI DAN PELAYANAN UMUM KITA

  1. Inilah cermin hukum kita yang masih menggunakan hukum rimba

    Posted by Yep | 5 Juni 2009, 2:01 am
  2. ya begitulah gambaran pelayanan umum kita….sangat jelek

    Posted by syafyess | 17 Juni 2009, 7:36 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 394,023 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: