//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

JK-WIN vs SBY-NO



Kalau dari singkatannya saja antara JK-WIN vs SBY-NO, maka sudah pasti yang menang itu pasangan capres-cawapres JK-WIN. Duet pertama memadukan antara Saudagar yang sudah kenyang asam garam dunia dipadukan manajemen militer tangguh dari pasangannya (JK-WIN), sedangkan pasangan kedua merupakan kebalikannya yakni perpaduan menajemen militer dengan ahli ekonomi yang sudah sangat mumpuni penguasaan theorynya (SBY-NO). Pemilihan pasangan memang sangat berpengaruh terhadap kemenangan setiap pasangan. Ibarat orang kawin maka suami istri harus saling melengkapi satu dengan yang lainnya, kalau saling bersaing akan repot nantinya. Inilah salah satu alasan SBY tidak memilih pasangannya dari kalangan parpol koalisinya karena SBY tidak mau terperosok ke lubang yang sama dua kali. Cukup sudah pengalamannya dengan JK menjadi pelajaran buat lima tahun berikutnya.

Namun dari sisi perolehan suara pendukung koalisi nantinya maka duet SBY-NO sangat riskan kehilangan dukungan dari mitra koalisinya terutama dari pemilih di tingkat bawah. Bahwa pemilih sangat mengidolakan pemimpin partainya tentu sudah pasti seperti halnya pemilih PKS tentu berharap HNW yang jadi cawapres, pemilih PAN berharap HR, ini sangat lazim. Nah jika cawapresnya dari non parpol maka yang diharapkan suara pemilih rasional dalam arti yang mengenal sosok dari NO tersebut. Yang pasti beliau sangat populer di kalangan mahasiswa terutama UGM dan Yogya umumnya, jadi dukungan besar diharapkan dari kaum terpelajar terutama dari Jawa.

Persaingan ini akan semakin meriah jika ada calon lainnya seperti MEGA-PRO, atau HNW-HR biar pemilih mempunyai banyak pilihan dalammen cari calon pemimpinnya. KIta berharap Indonesia tidak dikuasai oleh segelintir orang saja apalagi berdasarkan garis keturunan atau nama orang tua saja. Indonesia penduduknya 235 juta jiwa dan sangat heran jika calon pemimpinnya sedikit dan paternalistik. Kita harus mendorong calon pemimpin lainnya segera muncul.

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 399,315 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: