//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

MIMPI OBAMA & OSAMA


Kata orang bijak, dunia ini berkembang karena mimpi-mimpi yang berhasil diwujudkan. Orang-orang besar yang telah berhasil mewarnai dunia ini adalah pemimpi yang tidak pernah lelah memujudkan mimpinya. Tumajin yang suatu saat nanti terkenal dengan nama Jengis Khan seorang gembala bermimpi bahwa dia telah dipilih oleh “keyakinannya” untuk membawa bangsa Mongol menaklukan dunia. Kekuasaanya membentang luas mulai dari Asia sampai ke Eropa dan hanya maut yang bisa menghentikan mimpinya tersebut. Soekarno kecil bermimpi memerdekakan bangsanya yang terjajah dan berani mengambil resiko keluar masuk penjara demi mimpi besarnya. Begitu juga Barack Hussein Obama tentunya dia pernah bermimpi menjadi seorang presiden di Negara adidaya Amerika yang dominan di kuasai oleh kaum kulit putih, sedangkan dia kulit berwarna (campuran) dan ayahnya seorang muslim. Sunguh bukan pekerjaan mudah mewujudkan mimpi menjadi orang nomor satu di Negara yang mayoritas berbeda dengan kita. Tak terkecuali seorang Osama bin Ladin yang berasal dari keluarga kaya raya dari Negara Arab Saudi tentunya punya mimpi yang ingin diraihnya. Mimpinya menjadi seorang pemimpin bagi umat islam di dunia telah membuatnya berani mengambil segala resiko dalam hidupnya. Resiko yang sangat besar tidak pernah membuat si pemimpi takut karena memujudkan mimpi butuh suatu pengorbanan yang besar termasuk mempertaruhkan hidup

Perbedaan orang bermimpi dengan berkhayal, dimana seorang pemimpi meletakkan keinginannya dialam bawah sadar yang suatu saat akan mengugah bathinnya untuk segera mewujudkannya sedangkan pengkhayal hanya sekedar berangan-angan untuk meraih sesuatu yang diinginkannya dan secepatnya akan melupakannya jika ada angan-angan yang baru. Pemimpi melihat setiap pelaung untuk dapat mewujudkan apa yang inginkannya tanpa batas waktu. Hanya orang yang mempunyai kharakter kuat saja yang berani mempertahankan mimpinya ditengah-tengah kesulitan yang menghadang. Seorang Obama ataupun Osama mempunyai kesamaan dalam hal mempertahankan mimpinya disamping banyak lagi persamaan lainnya. Namanya saja hampir sama Obama dan Osama karena mereka sama-sama berasal dari keturunan Benua Afrika dan mayoritas dulunya adalah moslem (like or dislike is true), jadi tidak heran jika banyak hal yang sama pada diri mereka. Obama ingin menjadi pemimpin dunia dalam kerangka Amerika dan Kapitalisnya, sedangkan Osama ingin menjadi pemimpin dunia dalam kerangka Syariah Islam. Mimpi Obama bisa diwujudkan dalam suatu Negara Amerika yang menjungjung tinggi persamaan hak setiap warga negaranya asal tetap “Americans”, tidak salah jika orang berlomba menjadi yang terbaik di Amerika untuk mewujudkan “Americans dream”nya. Berbeda dengan Osama yang terlahir di suatu Negara yang untuk bermimpi menjadi “Raja” saja orang tidak boleh apalagi untuk mewujudkan mimpinya tersebut.
Yang menjadi masalah tentu tidak semua orang setuju dengan apa yang kita inginkan. Setiap orang mempunyai keinginannya masing-masing dan berusaha memujudkannya. Terkadang hal ini tidak sejalan dengan diri kita. Maka benturan pasti akan terjadi dan hanya yang kuatlah yang biasanya menang walau tidak selalu benar. Kebenaran terkadang tidak berdaya dihadapan suatu kepentingan para penguasa yang menulis kata kebenaran. Sejarah selalu ditulis oleh orang yang berkuasa dan sesuai seleranya. Sejarah selalu berulang dan menorehkan tinta catatan bahwa suatu kebenaran pasti akan selalu menang di kalbu orang-orang yang berjiwa mulia. Selamat berjuang demi suatu KEBENARAN.

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 389,936 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: