//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

FENOMENA PONARI



Ponari seorang bocah dusun dari Jombang Jawa Timur telah membuat heboh Indonesia dengan kesaktiannya. Bayangkan saja, hanya dengan mencelubkan sebongkah batu dia bisa menyembuh banyak orang dari berbagai jenis penyakit. Mulai dari penyakit panas dalam sampai dengan penyakit dalam seperti jantung, liver, kanker yang dokter ahli saja tidak bias menyembuhkannya. Padahal seorang dokter butuh waktu berpuluh-puluh tahun menimba ilmu tentang penyakit tersebut. Tapi bagi Ponari sang dukung cilik cukup dengan sekali celup batu sakti miliknya ke dalam air putih lalu di minum pasiennya bisa langsung sembuh. Entah mengandung zat apa batu sakti milik Ponari tersebut sampai begitu mujarabnya menyembuhkan berbagai penyakit pasiennya. Khabar keampuhan dukun cilik Ponari tersebar luas dengan begitu cepatnya sehingga bisa mendatangkan pasien dari segala penjuru Indonesia (ngak tahu kalo ada yang dari luar negeri). Hal ini mendatangkan rezeki mendadak bagi Ponari dan masyarakat sekitarnya yang berjualan berbagai jenis makanan dan minuman (terutama air putih), ngak tahu juga kalau ada yang menyediakan penginapan bagi yang sempat “dicelupin” Ponari dengan batunya. Hanya dalam hitungan bulan, Ponari sudah meraup upah celub sebesar +/- Rp. Semilyar. Bisa jadi Ponari saat ini merupakan salah seorang yang terkaya di kampungnya tersebut.

Di abad ke 21 yang katanya abad modern ini masih ada fenomena dukun cilik yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit tentu merupakan suatu berita yang besar. Kata wartawan senior: “Kalau anjing mengigit tulang itu bukan berita, tapi kalau tulang yang gigit anjing itu baru berita besar”, sepertinya kesaktian Ponari di abad ini telah menjadi berita besar yang menarik minat orang untuk mengetahuinya, termasuk memuatnya di berbagai media cetak, elektronik maupun maya (termasuk blog saya).

Bagi orang yang berfikir realistis tentu fenomena kesaktian Ponari ini sangat sulit diterima oleh akal sehat, sama halnya dengan penyakit yang di derita Ibu Noorsaidah yang dari dalam perutnya keluar kawat besi sejak beberapa tahun lamanya. Hal ini tentu mengusik kesadaran kita tentang dunia lain yang tidak kita ketahui bahwa segala sesuatu bisa terjadi di luar jangkauan akal sehat manusia. Jika ilmu kedokteran tidak bisa menyembuhkan penyakit Ibu Noorsaidah, maka tidaklah heran jika ilmu kedokteran juga tidak bisa mengetahui ilmu pengobatan yang dimilki Ponari karena telah melampaui akal pikiran manusia. Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin jika Allah yang berkehendak. Kunfayakun maka jadilah.

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 399,315 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: