//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

NEW ORDER OF THE WORLD


Kebesaran suatu bangsa tidak datang dengan sendirinya, perlu waktu proses yang cukup lama dan pengorbanan yang besar baik itu materiil maupun immaterial. Tidak ada kebesaran tanpa pengorbanan setidaknya itulah yang dicatat dalam memory sejarah. Kita tentunya pernah membaca kejayaan bangsa Romawi, Bizantium, Persia, Mongol, Daulah Islamiyah mulai dari zaman Nabi Muhammad SAW sampai ke dinasti Umayyah, Abbasyah dan Kerajaan Ottoman Turki, Kekaisaran Perancis di zaman Napoleon Bonaparte, Uber Alles bangsa Jerman di zaman Hitler. Samapai saat ini kebesaran bangsa Amerika sebagai Negara Superpower tunggal. Kejayaan demi kejayaan silih berganti datangnya kepada suatu bangsa dan sejarah menjadi saksi atas kebesaran tersebut.

Kebesaran suaatu bangsa tidak pernah yang abadi, tidak sedikit bangsa yang dulunya besar sekarang menjadi bangsa yang biasa saja seperti Turki, Persia (Iran), Romawi (Italia), bahkan ada yang lenyap bagai ditelan bumi seperti bangsa Mongol yang saat ini “dijajah” oleh China.. Namun ada juga yang pecah berkeping-keping seperti Daulah Islamiyah yang saat ini menjadi Negara-negara kecil di Timur Tengah. Kebesaran itu selalu dibangun dengan perang dan penaklukan wilayah demi wilayah untuk memperoleh sumber daya ekonomi, pengaruh politik, dan militer. Untuk saat ini Negara Amerika merupakan Negara terbesar yang sulit dicari bandingannya. Namun tentunya semua itu bukanlah keabadian, setidaknya sejarah telah membuktikan hal tersebut.

Kehancuran suatu bangsa biasanya dimulai dari dalam bangsa itu sendiri seperti terjadinya pembusukkan akhlak, moral hazard ekonomi, penindasan yang tanpa batas maupun pemerintahan yang salah. Melihat tanda-tanda kehancuran suatu bangsa maka kata orang bangsa Amerika sudah berada di ujung kebesarannya dan akan digantikan oleh bangsa lain yang lebih beradab, kuat secara ekonomi dan mendapat dukungan secara politis dari Negara-negara lain untuk tampil sebagai pemimpin. Saat ini kita menantikan tatanan dunia yang baru jauh berbeda dari saat ini.

Sebagai manusia kita tentunya sangat mendambakan diri kita bisa menyaksikan perubahan dunia tersebut. Kita tentu sangat berharap dapat menyaksikan kejatuhan Negara Superpower Amerika dan di gantikan oleh Negara lain. Hanya manusia bermental pecundanglah yang tidak ingin menjadi yang terbaik dan terbesar dari orang lain. Sejarah selalu mencatat perubahan demi perubahan yang terjadi untuk diwariskan ke generasi yang akan datang.

Selamat bermimpi…., Amerika Dreams…., Our Dreams….

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 395,666 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: