//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

KISS MY SHOES……BUSH!!!


Insiden pelemparan sepatu oleh Muntazer Al Zaidi seorang wartawan Irak kepada Presiden AS George W Bush merupakan hot news di penghujung tahun 2008 dan di penghujung kekuasaan George W Bush. Kejadian ini akan dicatat dalam memory sejarah kontemporer abad 21 sebagai hal yang paling mengelikan dan berani. Kejadian ini tidak disangka-sangka bahkan oleh aparat Secret Security AS yang terkenal sekalipun. Bagaimanapun juga pelemparan sepatu kepada seorang presiden atau pemimpin merupakan penghinaan yang tiada taranya, terutama di dunia Timur terlebih lagi Timur Tengah karena sepatu identik dengan alas kaki yang melindungi kaki supaya tidak menginjak kotoran. Jadi sepatu sangat dekat dengan kotoran. Orang sering mengunakan sepatu untuk melempar sesuatu terutama jika dikejar anjing. Senjata yang paling dekat dan mudah untuk mempertahankan diri dari gigitan anjing yaitu dengan melemparnya dengan sepatu, apalagi jika sepatunya sedikit bau. Niscaya sang anjing tidak jadi mengejar dan balik mengigit sepatu bau tersebut karena dikiranya makanan. Bau seperti terasi atau ikan asin goreng pasti lebih memancing minat anjing mengigitnya.

Tapi yang pasti Muntazer Al Zaidi melempar sepatunya ke George W Bush tentu bukan untuk disuruh gigit, walau ada kata-kata “You Dog” yang keluar dari mulut Zaidi waktu melemparnya. Bagi sang Presiden G. W Bush yang terkenal arogan dan kejam itu, pelemparan sepatu tersebut merupakan tamparan yang paling menyakitkan apalagi hal tersebut disaksikan diseluruh dunia. Kekuasaan yang dia pegang tidak bisa melindunginya dari tindakan “pelecehan” dari seorang wartawan warga Irak yang negaranya di Invasi AS atas perintah G. W Bush. Perlakuan ini lebih memalukan dari yang diterima Presiden Irak Saddam Hussein yang mati di tiang gantungan dan akan menjadi mimpi buruk Bush menjelang ajal menjemputnya.

Banyak orang yang mendukung Zaidi atas pelemparan sepatu tersebut karena merasa terwakilkan sakit hati dan marahnya terhadap G. W. Bush, bahkan Khalil Al Dulaimi bekas pengacara Saddam Hussein dan 200 Pengacara lainnya siap menjadi pembela bagi Zaidi tanpa dibayar. Presiden Venezuela Hugo Chaves tertawa geli melihat insiden tersebut, entah apa komentar Presiden Iran Ahmadinejad, Presiden Bolivia Morales maupun Mantan Presiden Kuba Castro???

Insiden ini juga menjadi inspirasi bisnis bagi segelintir orang yang imajinatif dengan membuatnya menjadi game. Bahkan sudah ada orang yang berani membeli sepatu Zaidi tersebut dengan harga yang cukup tinggi dan yakin kalau di lelang di Christy pasti banyak peminatnya.

Teman saya secara bercanda mengatakan kalau mau buka bisnis saat ini maka yang paling prospek adalah bisnis sepatu. Mulai dari pabrik sepatu, toko sepatu terutama sepatu boot karena pesanan pasti meningkat. Banyak orang yang akan meniru Zaidi melemparkan sepatu kepada pemimpin-pemimpin yang kejam, arogan, korup, tak bermoral dan tak merakyat.

Pesan moral yang didapat dari insiden ini bahwa kekuasaan yang kejam dan arogan pasti akan mendapatkan balasan yang setimpal bisa dari pihak korban langsung ataupun melalui orang lain. Krisis ekonomi yang melanda AS saat ini merupakan balasan yang setimpal atas arogansi pemimpin dan rakyat AS sendiri yang merasa dirinya superior namun lupa akan Tuhan. Berapa banyak dollar dihambur-hamburkan untuk melakukan operasi pembunuhan atas orang-orang tak berdosa dan berapa banyak janda-janda dan anak yatim akibat bom perang tersebut. Dollar tersebut tentu berasal dari uang pajak rakyat Amerika Serikat.

God Is The Great…..I Believed.
Renungan pagi, Rabu 17 Desember 2008

PHOTO DARI KOMPAS.COM

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 399,315 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: