//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

TABALONG AKAN MILIKI ISLAMIC CENTRE SEHARGA RP. 50 M

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Keinginan masyarakat akan adanya masjid megah berdiri di Kabupaten Tabalong terwujud. Presiden Direktur PT Adaro Indonesia, Boy Garibaldi Thohir bersama Gubernur Kalsel Rudy Arifin dan Bupati Tabalong Rachman Ramsyi melakukan prosesi peletakan batu pertama Islamic Center di Desa Maburai, Murung Pudak, kemarin.

Hadir dalam acara itu, selain para pejabat pemda Tabalong, juga Kapolres Tabalong, AKBP RP Mulya, Kajari Tanjung Rahmat Haris, Ketua DPRD Tabalong Darwin Awi, tokoh agama, organisasi masyarakat, LSM, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Islamic Center ini merupakan salah satu persembahan PT Adaro Indonesia untuk masyarakat Tabalong dan sekitarnya. Proyek ini akan dibangun diatas lahan milik pemda setempat seluas 8 Ha.

Seluruh pendanaan dalam pembangunan Islamic Center ini dari perusahaan PKP2B yang berada dalam segitiga emas perbatasan wilayah Kalselteng. Dengan nilai Rp 50 miliar dan diselesaikan dalam waktu tiga tahun dari sekarang.

“Ini merupakan salah satu bakti PT Adaro untuk masyarakat Tabalong yang bersifat monumental sehingga melalui Tabalong Islamic Center ini masyarakat akan tetap mengenang dan merasakan keberadaan PT Adaro, baik saat ini maupun akan datang,” kata Rachman.

Karena proyek Islamic Center ini selain berupa Masjid Agung juga ada fasilitas praktek manasik haji yang terdiri tawap, jumroh, dan sa’i. Selain itu dilengkapi bangunan pendukung, seperti ruang perkantoran, perpustakaan, pelatihan dan ruang serbaguna.

Presdir PT Adaro Indonesia, Boy Garibaldi Thohir mengatakan tujuan dibangunnya Islamic Center ini, untuk menciptakan masyarakat pasca tambang yang mandiri secara intelektual.

“Dengan adanya Islamic Center ini masyarakat memiliki sarana dan prasarana untuk menimba ilmu juga memperkaya khasanah keislaman mereka,” katanya. Usai acara peletakan batu pertama itu dilanjutkan buka bersama di Pendopo Bersinar, Tanjung.

About these ads

Tentang Syafril Djaelani

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak. Saat ini saya tinggal dan berkerja di Banjarmasin juga telah menikah dengan orang Banjar - Kalimantan Selatan. My hobby membaca buku dan menulis sejak dari dulu. Semoga blog ini dapat menyambung tali silaturrahmi diantara kita......Salam Persahabatan...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 219,317 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 738 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: