//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

KEJAGUNG SELIDIKI KASUS KORUPSI SETENGAH TRILIUN DI KALIMANTAN

JAKARTA. Kasus korupsi di daerah makin menjadi-jadi. Kejaksaan Agung mengaku saat ini tengah melakukan penyelidikan kasus di salah satu Pemerintah Daerah di Kalimantan dengan dugaan korupsi ratusan miliar rupiah.

“Ada lagi perkara yang lebih besar terkait uang pemda di daerah Kalimantan. Kerugian negaranya ditaksir sekitar Rp 546 miliar,” tegas Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Marwan Effendy, Jumat (9/4).

Marwan bilang, kejagung dalam waktu dekat akan menaikkan status penanganan perkara ini ke tahap penyidikan. “Saya sudah perintahkan untuk dinaikkan ke penyidikan,” tandasnya. Manurut Marwan, posisi kasus ini terkait penggunaan saham pemerintah yang tidak atas persetujuan legislatif atau DPRD. “Sehingga uang tersebut sekarang entah ke mana. seperti uang bancakan,”katanya.

Ditanya daerah Kalimantan mana, Marwan bilang, dia butuh waktu agar tidak langsung diumumkan. “Jangan terburu-buru. Pokoknya Kalimantan, supaya beberapa pemda di Kalimantan agak grogi,” ujar Marwan. Apakah sudah ada tersangkanya? “Sabarlah. Sudah ada bakal tersangkanya,”imbuhnya.

Berdasar telusuran KONTAN, sinyalemen Marwan ini mengacu pada kasus divestasi PT Kaltim Prima Coal terkait dugaan penyimpangan saat proses divestasi di mana jumlah dananya mencapai ratusan miliar yang melibatkan petinggi Pemerintah Kabupaten dan DPRD Kutai Timur serta DPRD Kaltim. Dalam perjalanannya, proses divestasi 51% saham KPC yang diatur dalam PKP2B (Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batu Bara) tidak mulus, bahkan Kaltim membawa masalahnya ke tingkat arbitrase internasional, yakni ICSID di Roma, Italia.

About these ads

About Syafril Djaelani

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak. Saat ini saya tinggal dan berkerja di Banjarmasin juga telah menikah dengan orang Banjar - Kalimantan Selatan. My hobby membaca buku dan menulis sejak dari dulu. Semoga blog ini dapat menyambung tali silaturrahmi diantara kita......Salam Persahabatan...

Diskusi

One thought on “KEJAGUNG SELIDIKI KASUS KORUPSI SETENGAH TRILIUN DI KALIMANTAN

  1. terimakasih informasinya,sanga menarik dan bermanfaat :D
    kebetulan sedang cari info seputar korupsi :D

    Posted by STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia | 22 Desember 2010, 12:01 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 231,622 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 739 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: