//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

LAFAL ALLAH MUNCUL DIBEKAS GEMPA PADANG SUMATERA BARAT

DALAM sepekan terakhir warga di selingkar Danau Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, hangat membicarakan fenomena alam tentang terlukisnya tulisan Allah (dalam huruf Arab) di perbukitan Leter W di sisi danau seluas 99,5 kilometer itu.

Tulisan itu terlukis di perbukitan yang longsor, pascagempa 7,9 SR akhir September 2009. Perbukitan memanjang selingkar danau di bagian utara berbentuk huruf W sehingga bagi warga setempat disebut bukit Leter W.

Gempa 7,9 itu telah membuat permukaan bukit longsor dan membawa jutaan kubik ton tanah berlumpur, bebatuan dan kayu-kayu glondongan yang kemudian menerjang empat jorong (perkampungan) di bawahnya.

Kampung yang dilanda longsor, yakni Jorong Pandan, Galapuang, Batu Nanggai dan Muko Jalan. Di kampung-kampung itu ratusan rumah dan bangunan rusak berat serta roboh dan tertimbun tanah bercampur bebatuan dan kayu gelondongan.

Selain itu, belasan rumah dan kendaraan diseret longsor hingga masuk ke dalam Danau Maninjau. Akibat gempa yang juga merusak bangunan dan tanah longsor hingga kini lebih 1.000 warga empat jorong itu masih mengungsi ke posko utama di lapangan Sungai Batang yang berada di jorong tetangga daerah itu.

Kampung-kampung itu berada tepat di bawah perbukitan Leter W yang setelah gempa dan longsor kemiringannya menjadi sekitar 80 derajat dan telah memutih dilihat dari kejauhan.
Di permukaan bukit itu kini terlukis tulisan Allah (dalam huruf Arab) yang tercipta dari bekas daerah aliran tanah.

Warga setempat, Kundu (45) mengatakan, tulisan Allah itu mulai terlihat jelas dalam sepekan terakhir dan menjadi pembicaraan di daerah itu.

Wartawan yang tengah meliput pascalongsor di Maninjau penasaran dengan kebenaran adanya tulisan tersebut. Ditemani dua warga lokal, Antara langsung menuju posisi paling tepat untuk dapat menyaksikan tulisan itu.

Dengan mengendarai sepeda motor dan kadang melewati ruas jalan yang masih tertimbun tanah, batu dan kayu glondongan, sampai pada satu titik di Jorong Pandan dan bisa melihat langsung ke seberang danau yang di belakangnya berdiri perbukitan yang longsor dan terlukis tulisan Allah.

Setelah melihat langsung ke bukit itu dengan mata telanjang, wartawan dapat menyaksikan langsung fenomena alam itu. Tulisan yang terlukis adalah rangkaian huruf Arab terdiri dari alif, lam dan ha yang bersambung indah menjadi tulisan Allah terlihat sangat jelas dan nyata.

Tulisan Arab seukuran bukit itu tertulis pada perbukitan terjal dengan kemiringan hingga 80 derajat (setelah terjadi longsor) nampak memutih setelah sebagian besar pepohonan tumbang dibawa arus longsor.

Di antara bukit memutih, juga tampak bekas aliran longsor yang lebih dalam sehingga warnanya agak gelap dan menggambarkan tulisan Allah.

Warga setempat lainnya, Sabri (35) mengatakan, tulisan itu telah mulai terlihat sepekan pascalongsor yang makin lama semakin jelas huruf-hurufnya.

Kini tulisan Arab itu menjadi tontonan dari kejauhan dan menjadi perbincangan warga setempat.
Sabri mengatakan, bagi warga tulisan Allah itu adalah keajaiban alam dan warga tidak menghubung-hubungkannya dengan tanda-tanda atau isyarat dari alam.

Di bawah perbukitan bertuliskan kata Allah itu, terdapat kampung yang dilanda longsor dalam kondisi musnah dan kini ditinggal penghuninya yang pergi mengungsi ke lokasi lain yang lebih aman.

(kompas)

About these ads

About Syafril Djaelani

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak. Saat ini saya tinggal dan berkerja di Banjarmasin juga telah menikah dengan orang Banjar - Kalimantan Selatan. My hobby membaca buku dan menulis sejak dari dulu. Semoga blog ini dapat menyambung tali silaturrahmi diantara kita......Salam Persahabatan...

Diskusi

3 thoughts on “LAFAL ALLAH MUNCUL DIBEKAS GEMPA PADANG SUMATERA BARAT

  1. Mana gmbrnya ??

    Posted by kahoda | 20 Desember 2009, 10:58 pm
  2. kok ga ada imagenya,,,,,,,,,,,,
    bikin kita2 penasaran aja
    tolong dong tunjukin imagenya please,,,,,,,,,,,,,,,,,!!!

    Posted by PUTRA LOMBOK | 10 Februari 2010, 1:06 am
  3. Lafaz Allah bisa muncul di mana saja. Sebagaimana sifat huruf arab yg bisa muncul dlm berbagai bentuk benda2 di muka bumi. Tp, kl dikatakan lafaz Allah muncul dibekas gempa Padang Sum-Bar, asumsinya adalah Allah sang pelaku gempa telah berlaku Maha Kejam sehingga menjatuhkan bencana gempa pada umat-Nya sendiri. Inilah yang saya tidak suka. Jadi sebaiknya berita2 begini tidak usah terlalu ditanggapi.

    Lafaz Allah itu ada dimana saja, bahkan di tubuh manusia sendiri. Jadi, jangan terlalu heran dan terlalu membesar2kan keheranan. Bumi dan isinya ini kan ciptaan-Nya. Maka, hak prerogatif Allah semata2 mau mengukirkan nama-Nya dimana saja.

    Judul “LAFAL ALLAH MUNCUL DIBEKAS GEMPA PADANG SUMATERA BARAT” benar2 mendiskreditkan hak prerogatif Allah SWT. Nauzubillahi min dzalik.

    Posted by Garland | 20 Februari 2010, 4:47 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 232,257 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 739 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: