//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

BENARKAH WAJAH NABI MUHAMMAD MIRIP DENGAN GAMBAR PIN YANG BEREDAR

inikah wajah nabi muhammad saw

inikah wajah nabi muhammad saw

MAKASSAR — Bros atau pin bergambar Rasulullah Muhammad saw yang memancing keresahan umat Islam beredar di kota Makassar. Pin itu berbentuk bundar dengan diameter sekira 5 Centimeter. Warna dasar pin itu hijau muda. Pada pin itu, wajah Muhammad saw dilukiskan begitu tampan dan mempesona.

Digambarkan Muhammad berhidung mancung sempurna.Bergigi rata, dengan bibir sempurna, tidak tipis maupun tebal. Alisnya terlihat tebal rapi, nyaris meruncing hingga ujung kening. Matanya juga digambarkan sempurna, dengan bola mata berwarna cokelat.

Kepalanya tertutup dengan sorban putih bergaris-garis hijau. Di sebelah telinga kanan terlihat gulungan sorban yang menyerupai kembang. Gambar hanya tampak sampai leher saja. Di bawah gambar, ada tulisan arab berbunyi Muhammad Rasulullah Sallallahu Alaihi wa Alihi Wassalam.

Tulisan Muhammad Rasulullah berhuruf besar. Hampir sepuluh kali lebih besar dibandingkan tulisan Sallallahu Alaihi Wa Alihi wa Sallam (cara penyebutan penganut Syiah terhadap Rasulullah saw). Wajah yang disebutkan bros itu sebagai wajah Muhammad saw terlihat utuh, bersih, dan sangat terang.

Gambar ini diketahui beredar setelah ditemukan salah seorang pengurus Forum Komunikasi Muslimah “One-One”. Ia mengaku bernama Hdy. Saat ditemui di rumah rekannya, Jalan Mapala Makassar, Selasa, 13 Oktober, Hdy mengaku pin tersebut diperolehnya bukan secara kebetulan. Bros itu dibeli Hdy seharga Rp 20.000 dari seorang rekan bisnisnya bernama Mar. Mar diketahui tinggal di Jalan Andi Tonro, Makassar.

Hdy menceritakan awal pertemanannya dengan Mar berlangsung sejak September lalu. Keduanya berkenalan gara-gara bisnis jilbab. Hdy mengisahkan, ketika itu dirinya kaget saat pertama kali diperlihatkan gambar yang disebut Mar adalah Muhammad saw. Bukan dalam bentuk pin, tapi stiker dengan ukuran yang sama.

Hdy mengisahkan, ketika itu Mar mengaku bahwa gambar yang ada pada pin yang beredar sekarang, adalah Nabi Muhammad saw saat berusia 17 tahun. Konon, menurut Hdy, Mar juga menyimpan foto yang diakuinya sebagai foto Muhammad saw ukuran 10 R. Kata Mar, foto itu adalah Muhammad saw saat berusia 25 tahun.

“Saya tidak habis pikir kalau itu Nabi Muhammad saw, kenapa mirip perempuan ya? Saya penasaran makanya saya beli,” ujar Hdy. Ketika ditemui kemarin, Hdy ditemani beberapa temannya yang tergabung dalam Forum Komunikasi Muslimah “One-One”.

Pembuat Pin bernama Mar Ternyata Seorang Muslimah
Rumah Mar di Jalan Andi Tonro, sangat sederhana. Warna temboknya sudah buram. Di bagian depan, ada kaca jendela yang dipenuhi tempelan gambar-gambar jilbab beraneka warna dan model. Sayangnya, ketika Fajar bertandang, Mar sedang tidak berada di rumah.

Dari seorang lelaki yang diketahui adalah suaminya, Mar sedang keluar untuk suatu urusan. Lelaki yang memberi kabar Mar sedang keluar itu hanya melongokkan kepala dari balik hijab berwarna campuran terang, yang menjadi pembatas ruangan tamu dengan ruangan dalam.

Di dalam ruang tamu itu, terlihat seorang bocah berambut pendek berumur sekira enam atau tujuh tahun. Bocah itu juga menyebutkan Mar sedang keluar. Namun, Mar disebutnya sebagai Ummi. “Ummi sedang keluar,” ucapnya.

Selain pin Muhammad saw, juga ada pin bergambar lelaki memakai sorban. Tampangnya cukup gagah. Di atasnya terdapat dua bulu ayam. Pelipis sebelah kanan di atas alis ke bawah terdapat percikan warna merah seperti darah. Di bagian atas gambar bertuliskan Assalamu Alaika yaa Qamar Bani Haasyim. Qamar Bani Hasyim adalah julukan Ali bin Abi Thalib — satu dari empat sahabat terbaik Rasulullah saw, yang dikenal dengan sebutan Khulafaaur Rasyidin.

Satu lagi, pin gambar lelaki dewasa. Di bawahnya tertulis Abu Fadhl Abbas. Gambarnya serupa dengan gambar yang ditulis sebagai Qamar Bani Hasyim. Yang membedakan adalah warna gulungan sorban yang dikenakan Abu Fadhl Abbas berwarna hijau, dan percikan merah seperti darah tepat di pelipis sebelah kiri. Di samping gambar ada tulisan arab Assalamu Alaeka yaa Abal Fadhl Abbas.

Ketua MUI Kota Makassar, AGH Muhammad Achmad Sewang saat dihubungi mengatakan sampai sekarang gambar-gambar seperti itu tidak diperbolehkan beredar. Sebab bagaimana bisa melukiskan Nabi Muhammad saw padahal saat ini belum ada pedoman tentang hal itu. Makanya, di dalam masjid hanya ada kaligrafi tulisan Muhammad saw. Tidak ada gambar hidup yang dipajang demi menghindari kemusyrikan agar tidak menjadi sesembahan. “Itu hanya gambar imajinasi, bukan wujud Nabi Muhammad saw yang sesungguhnya. Tidak ada untungnya menghabiskan energi mendiskusikan hal-hal seperti itu,” jelas AGH Muhammad Achmad Sewang.

Hal senada diungkapkan guru besar UIN Alauddin bidang pemikiran Islam, Prof Dr Abdul Rahim Yunus. Menurutnya, tidak pernah dibenarkan oleh ulama untuk membuat rekayasa gambar sosok Rasulullah saw. Sebab pasti tidak sama dengan aslinya. Kalau membuat sesuatu yang tidak benar terhadap Nabi Muhammad saw, itu dianggap penghinaan.

About these ads

About Syafril Djaelani

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak. Saat ini saya tinggal dan berkerja di Banjarmasin juga telah menikah dengan orang Banjar - Kalimantan Selatan. My hobby membaca buku dan menulis sejak dari dulu. Semoga blog ini dapat menyambung tali silaturrahmi diantara kita......Salam Persahabatan...

Diskusi

29 thoughts on “BENARKAH WAJAH NABI MUHAMMAD MIRIP DENGAN GAMBAR PIN YANG BEREDAR

  1. wallahu alam

    Posted by asetpemkabkds | 15 Oktober 2009, 10:34 pm
  2. pembuat Pin tersebut orang salah dalam ilmu agama islam… akan tetapi sudah di masuki nafsu syaitan… mdah orang tersebut bisa lang sung bertoubat ,,,,,,

    Posted by fakhrin | 28 Oktober 2009, 8:47 pm
  3. astaghfirullahal adhim,,,,
    yang tau akan wajah nabi muhammad SAW itu hanyalah Allah SWT dan orang-orang yang hidup pada masa nya,,,dan tak sewajarnya kita menduga-duga akan wajah nabi muhammad SAW,,,sungguh itu perbuatan yang harus di hentikan..
    Dan ini adalah perbuatan dosa,,,bertaubatlah….
    sebelum terlambat..ya akhi.yaukhti…….

    Posted by yoezha@ymail.com | 27 November 2009, 10:00 pm
  4. Hai orang-orang yang terkutuk Kalu cari sensasi jangan bawa-bawa Nabi, lebih2 Nabi Muhammad n q sarankan bertaubatlah sebelum terlambat coz hidup d dunia cuma sebentar ,ingat AZAB ALLAH sangat pedih , Nabi Muhammad adalah kekasih Allah n bumi ini tidak akan di ciptakan oleh Allah kecuali karena Nabi Muhammad, Orang yang menggambarkan wajah nabi adalah orang2 yang sangat sesat

    Posted by zhazha | 30 November 2009, 9:47 am
  5. orang yang menggambarkan wajah nabi adalah orang yang bodoh, kerkutuk, pekok, iblis

    Posted by zhazha | 30 November 2009, 9:52 am
    • asalammualaikum.wr.wb
      gak ada manusia yang tau kan wajah nabi muhammad kecuali orang-orng yang hidup pada jaman nya,,,,
      hati-hati bila mana orang-orang sudah banyak yang menebak-nebak itu sudah tanda-tanda,,,
      wahay sahabat sadar lah sebelum kau dilaknat…
      kita sesama musil hanya bisa memberitau saja..

      Posted by nova | 12 Juni 2010, 8:31 am
  6. orang yang percaya dengan berita ini adalah orang yang bodooooooooooooooh banget n q jamin rugi dunia akherat ingat janjiq

    Posted by zhazha | 30 November 2009, 9:54 am
  7. dasar bodoh sang kekasih allah swt tdk pernah di perlihatkan apa lagi tergambar,kecuali org yg hidup di masa nabi muhammad berjuang dan hidup

    Posted by muhammad nickita | 15 Desember 2009, 12:21 pm
  8. SUBHANALLAH !

    Posted by HENKI | 2 Januari 2010, 10:44 am
  9. eh kata siapa muka nabi kaya gitu,.,.

    gueee ga percaya,.,..,

    tobat ente,,.

    sebelum ajjal dateng,.,.(yg mikr itu muka nabi)

    Posted by fulan,.,., | 5 Januari 2010, 11:05 am
  10. apa punye laa korang nie, x elok tu.. dosa wey..

    Posted by ERYNN | 6 Januari 2010, 5:51 am
  11. ga ada yag bisa menggambarkan wajah rasulullah. Yg bisa melihat hanya sahabat2 beliau dan allah swt. Yang bisa mimpi bertemu rasulu aja cuma orang2 tertentu. wallahualam bisawaf

    Posted by sesar | 21 Januari 2010, 1:46 pm
  12. sy lebih resah kalau MUI mengatakan ” Tidak ada untungnya menghabiskan energi mendiskusikan hal-hal seperti itu” bapak2 ini masalah akidah ……. penghinaan,pengkerdilan umat,alat pemecah umat, apa hal ini tidak ada gunanya di perjuangkan……mana pemuda2 yg beremosi tinggi kalau agamanya di ganggu…mana2…..kedengaran pun tidak.

    Posted by walah | 8 Februari 2010, 5:28 pm
  13. Astagfirullah..Allah Maha Mengetahui..

    Posted by melia | 18 Maret 2010, 10:36 pm
    • andai pembuat PIN tersebut punya argumen yg pas dan dpat mnandingi dalil yg ada, tentang Rasulullah, “MUNGKIN” aku akan salut padanya atau setidaknya dia pernah ktemu Beliau.
      tapi kayaknya gak akn bisa deh…………

      Posted by iqin | 12 November 2010, 4:36 pm
  14. * Jangan makan atau menggunakan produk dari binatang yg di beri makan atau makan bangkai sesamanya.
    * Jgn cium atau berhubungan intim dgn org yang anda tidak kenal (maksudnya klo sungkem ga perlu cium pipi kiri kanan spt kebiasan org amrik)
    * Belajar lah dasar sanitasi dan penjernihan air
    * Biasakan lah menggunakan senjata api, belajar menembak dan membersihkan senjata api.
    * Selalu sediakan kotak p3k dan belajarlah tuk menggunakannya
    * Cari lah 5 org kawan yg anda percaya dalam radius 100mil dan selalu berkontak.
    * Ambilah salinan Undang-undang US dan baca lah
    * Kurangin makan
    * Carilah sepeda dan 2 set ban cadangan, bersepedalah 10 mil tiap minggu
    * Pikirkanlah apa yg mesti kamu bawa jika kamu harus meninggalkan rumah dalam waktu 10 menit dan tak akan pernah kembali lagi.

    “JIKA KITA SEMUA INGIN SELAMAT”

    Posted by Metal | 26 Maret 2010, 12:31 am
  15. tak seharusnya ia mlakukan hal trsebut..,
    smoga ALLAH SWT mmberi petunjuk pd orang tu..,

    Posted by itong | 14 April 2010, 9:52 am
  16. Ya Alloh, brilah ptunjuk kpd ukhtina !!! spy d brikan ptunjuk tuk mlkuka prbuatan dmikian !! kpd umat Islam di slruh dunia mrilah qt berstu pdu tuk mlwn siapa sja yg mngolok-olok dinullah , dinul ISLAM !! ALLAHU AKBAR 3X !!!!!

    Posted by TAUFIK | 26 April 2010, 12:43 am
  17. salam.. maka inilah dikatakan akhir zaman..
    inilah dikatakn akhir zaman..
    inilah dikatakan akhir zaman…
    berhati-hatilah…
    jangan menuduh sembarangan..
    jangan memfitnah sembarangan…
    jika tidak tahu kesohihan… diam sahaja..
    diam sahaja.. jika ia betul2 gambar yang di lukis oleh paderi zaman dahulu..cuma mereka lukis tidak sesempurna wajahnya yang sebenar..bagaimana?
    lebih baik diam..
    sama sama kita minta petunjuk dariNYA..
    tanda akhir zaman..bila wajah nabi telah dikeluarkan oleh keturunan yahudi yang melukiskan gambar itu..
    wallahu a’lam…

    Posted by Sunan Al Azmi | 20 Mei 2010, 6:09 am
  18. waaah.. kacau tu yg gmbar..
    dpt dr mana lu gmbaran nabi muhamad, pencelecean bnged luu..
    hati2 muka lu kena karma krna gmbar wajah rasul smbarangan, ulama ja g da yg berani..
    kok malah qm sok bngd, udh bnxk ka pahalamuu???
    MUI jg g2 wajahnx nabix di lukis smbarangan g di tegasin mala di biarin..
    i2 pencelecean moral, bila perlu binasakan ja tu, halal hukumx membinasakan orang yang mencelecehkan rasulullah

    Posted by ali | 21 Mei 2010, 11:38 pm
  19. IJAZAH PALSU

    Banyak sekali diantara kita semua yang terjebak dalam lubang pengangguran.
    Menyedihkan memang ketika kita berulang kali keluar masuk dari satu perusahaan keperusahaan lain namun hasilnya tepap sama,DITOLAK!!!.
    Mungkin juga diantara kita berfikir kenapa untuk menempuh jenjang pendidikan yang tinggi membutuhkan biaya yang tidak sedikit,bahkan cenderung makin menjerat.
    Sedangkan untuk memperolah pekerjaan yang layak baik di instansi pemerintah maupun perusahaan swasta selalu disyaratkan: MINIMAL D3 atau S1.
    Salah siapa?!
    Apakah anda ingin berubah?
    Atau ingin selalu dijajah?

    ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MELAMAR KERJA/MELANJUTKAN KULIAH/KENAIKAN JABATAN?!?!

    -SMU:3.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DIKOPERTIS, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE:arief_gagah@yahoo.com

    BERMINAT?

    HUB: 085736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.

    TERIMAKASIH

    Posted by Setiawan | 26 Mei 2010, 7:14 pm
  20. Astagfirullah alazim..
    Org yg mmbuat gbr/pin nabi muhammad itu, hanya ingin mengadu domba umat Islam, kita sebagai umat Islam harus bisa menahan amarah, jgn sampai terpecah belah karena ulah org yg tdk bertanggung jawab!
    Utk aparat kepolisian agar menangkap pelaku yg membuat gbt tsb..
    Thank’s..

    Posted by gio | 7 September 2010, 9:53 am
  21. jangan di yakini semua hanyalah ilusi syetan yang bersemayam di otak orang-orang tidak bertanggungjawab ghitu booss, jadi jgn q percaya lee’

    Posted by raafi | 10 Januari 2011, 10:57 am
  22. anjing yang buat itu bros……………..

    we si tobo miki di sini sundala ka’ bulamma……………….

    nakke anak bone rewako????????

    Posted by vicko | 23 Januari 2011, 10:52 pm
  23. itu kok wajah anak kecil ya…saya dulu mimpi ketemu nabi tanpa janggut…gak kayak gitu wajahnya rambutnya ikal tanpa surban….
    huallahu alam

    Posted by Yus | 14 April 2011, 2:16 am
  24. awas ada setaaaaaan………..

    Posted by Abu Thoriq Zainudin | 19 September 2011, 3:30 am
  25. jangan menipu

    Posted by hamba Allah | 1 Desember 2011, 12:00 pm
  26. kalian bego apa tolol….mana ada zaman dulu ada poto…
    kalau ada pun orang yang melukis..
    kalian pikir aja sendiri…lukisan itu kan pasti akan rusak..
    jika rusak katakanlah dilukis lagi…
    jadi bagaimana wajahnya sudah mirip lukisan bukan mirip orngnya…
    dasar begok…
    yang kalian pikirkan itu bagaimana semua manusia ini taat sama ALLAH SWT

    Posted by Aancun Kasanova | 6 Juni 2012, 1:04 am
  27. wah wah parah tu si MAR terlalu imajinasi ….

    Posted by Mikazuki Deitachi (@kyuppa_4ever) | 15 Oktober 2012, 7:55 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 238,628 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 773 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: